Bisa diatasi dengan SUMPRODUCT..
-zam-
-----Original Message-----
From: XL-mania@yahoogroups.com [mailto:XL-mania@yahoogroups.com] On Behalf
Of Boyin
Sent: Thursday, July 01, 2010 11:41
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ menghindari female dan male double countif
halo pakar excel,
jika saya menghitung dengan countif misalnya berapa banyak Female dan Male
dalam suatu data. Yang terjadi Male mengitung semua data sedangkan Female
hanya data female saja.
Stelah saya selidiki itu karena "Female"adalah bagian dari "male"
(belakangnya sama) makanya data male mengekspor semua data female.
Nah bagaimana cara pemecahannya? karena saya gakmungkin memberikan laporan
ke boss dengan sebutan "fem"agar data gak dobel keitung ama "male".
Terima kasih,
Boyin
| jangan lupa sebelum bertanya, cek dulu www.XL-mania.com dan |
| http://tech.groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages |
| http://www.facebook.com/group.php?gid=37671048001&ref=mf |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message, melecehkan, tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan winzip jika perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/ |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau... |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di : |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id] |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com |
+-------------------------------------------------------------------+
Nenhum comentário:
Postar um comentário