Dear para XL-mania,
Permasalahan rekan yang saya posting tersebut di bawah adalah dengan asumsi daftar nama di sheet “total” sudah disediakan, padahal seharusnya daftar nama tersebut diseleksi dari sheets lain yang akan di total, agar tidak ada nama yang terlewatkan.
Dengan kata lain daftar nama di sheet “total” harus diambil dari sheets lain dengan formula juga.
Mohon kepada XL-mania untuk memberikan masukan, karena saya belum menemukan formulanya. Kalau bisa tidak pakai VBA, namun apabila terpaksa apa boleh buat nggak apa-2.
Terima kasih atas bantuan rekan2.
Best regards
Herry Sutjipto
From: XL-mania@yahoogroups.com [mailto:XL-mania@yahoogroups.com] On Behalf Of Herry Sutjipto
Sent: 10 Juni 2009 21:03
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ Menjumlah suatu nilai dari beberapa sheet ke suatu sheet lain
Dear para XL-mania,
Karena ada pertanyaan dari rekan, terlampir hasil kreasi dengan mencomot sana-sini di forum XL-mania, sehingga didapatkan rumus untuk menjumlah suatu nilai dari beberapa sheet ke suatu sheet lain (“total”), seperti di bawah ini:
=IF(ISERROR(VLOOKUP($B2;jan!$B$2:$G$10;6;FALSE));0;VLOOKUP($B2;jan!$B$2:$G$10;6;FALSE))
yaitu untuk mencari nilai di sheet "jan", sedangkan untuk sheet lain ubah dengan nama sheet terkait.
Sengaja antara sheet "jan", "feb" dan "mar" jumlah gaji yang diterima dan penerima gaji saya bedakan, untuk mengetest rumus yang tersusun, apakah dapat berlaku secara umum (contoh terlampir).
Mungkin ada rumus yang lebih sederhana? Tolong masukannya!
Sekian mudah-mudahan bermanfaat bagi XL-.mania.
Best regards
Herry Sutjipto
Nenhum comentário:
Postar um comentário