Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

terça-feira, 23 de agosto de 2011

Fwd: ]] XL-mania [[ membandingkan 2 data

maaf posting ulang karena posting tgl 21 mendapat jawaban dari


---------- Forwarded message ----------
From: STDEV(i) <setiyowati.devi@gmail.com>
Date: 2011/8/21
Subject: Re: ]] XL-mania [[ membandingkan 2 data
To: XL-mania@yahoogroups.com

Saya ada sedikit tanggapan yg mungkin terpakai mungkin tidak terpakai

Buat kolom tambahan (sebagai kolom bantu) agar maksud solusi muda difahami
Kolom H,  range H7:H24, diisi Formula
=COUNTIF($F$7:$F$22,B7)

Kolom J,  range J7:J22, diisi Formula
=COUNTIF($B$7:$B$24,F7)


di kolom B (B7:B24) diberlakukan Conditional Formatting
dengan Formula-Kondisi sbb
(Formula Is:)     = $H7=0
condit format comparing1.PNG

di kolom F (F7:F22) diberlakukan Conditional Formatting
dengan Formula-Kondisi sbb
(Formula Is:)    = $J7=0
condit format comparing2.PNG




2011/8/19 Erwan Permana <erwan_permana888@yahoo.co.id>
Saya ada sedikit pertanyaan, Setiap bulan saya selalu membandingkan data karyawan dengan data askes yg ada, dimana setiap bulanya hampir selalu ada perubahan
Yang ingin saya tanyakan, Mungkin ngak saya melakukan perbandingan data secara otomatisasi untuk mengetahui nama karyawan mana yang belum tedaftar pada askes
atau sebaliknya, mis ada nama yang terdaptar di askes tapi tidak ada nama tersebut di daftar karyawan ( itu di anggap kesalahan )
selama ini saya melakukan perbandingan secara manual dengan menandai satu persatu, sementara nama karyawan yang mesti saya cek jumlahnya sampai ratusan
saya mohon pencerahanya dari para master gmn caranya saya dapat dng cepat melakukan/ mengetahui nama2 yg belum terdaftar di askes atawpun sebaliknya
seperti contoh yang ada di lampiran, Trims
erwan permana

Nenhum comentário:

Arquivo do blog