Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

segunda-feira, 27 de julho de 2009

Re: ]] XL-mania [[ Subtotal dan filter

 

Dear Helmi,

Jika summary-nya tidak banyak, file terlampir bisa digunakan. Tapi, jika banyak pakai pivot table saja.

Regards.
Kid.

2009/7/27 helmi triyanto <helmi.t@gmail.com>
 

Dear Xl-mania
Berikut pertanyaan saya mengenai Subtotal dan Filter. Misal saya punya table dengan nama kolom item (teks), prod (angka), dan transaksi (teks). kemudian untuk tabel tersebut saya buat subtotal di bagian bawahnya. Tabel tersebut saya filter sehingga bila saya pilih satu jenis transaksi dengan filter maka hasil angka di subtotal pada kolom produk akan ikut berubah (hanya melakukan subtotal pada data sesuai dengan filter).

Kemudian saya membuat satu tabel summary kecil di bagian bawah tabel tadi, dengan kolom sama. Dimana tabel yang dibawah ini berfungsi untuk melihat summary masing item (Contoh saya attach). Hal yang saya inginkan adalah saya dapat mendapatkan hasil dari tabel summary ini sesuai dengan tabel di atasnya bila saya filter. Misal dalam file yang saya attached, saya lakukan filter pada table data dengan hanya memilik data closed pada kolom transaksi, maka hasil subtotal adalah 19. Begitu juga dengan angka total dalam table summary. Sehingga tabel summary dapat menampilkan jumlah prod dari masing-masing item yang statusnya closed. Dan pada masing-masing status item pada tabel summary dapat berisi sesuai dengan filter yang dilakukan dalam tabel data.

Hal ini saya minta berkaitan dengan data yang ribuan, dan bisa dilakukan insert row berulang-ulang.
Terima kasih, atas bantuannya.

-----helmi----
(helmi.t@gmail.com)



__._,_.___
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| XL-mania, berjuang untuk rakyat, pancen oyeeee, LANJUTKAN!        |
| http://www.facebook.com/group.php?gid=37671048001&ref=mf          |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Schizophrenia groups

Find support

Yahoo! Groups

Mom Power

Find wholesome recipes

and more. Go Moms Go!

.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog