Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

domingo, 26 de julho de 2009

Re: ]] XL-mania [[ define name yang saya hadapi

 

sambil menunggu pen-jlaz-an dari ahlinya...
ada hal-hal yg perlu di catat

1.
bahwa  =INDEX(Array,0)  hasilnya SAMA DENGAN = INDEX(Array,1)
mengenai ini ada ceritaknya tersendiri.

2.
pada tahap setelah anda menuliskan rumus
=tampil  di C1 dan dicopy ke C2 s/d C7
adakan pengamatan seperti ini :
<> Select C1, lalu buka dialogbox Define Name
<> Lihat  NAME  tampil itu merujuk ke cell mana (=INDEX(Daftar,CELL-MANA?)
Lakukan hal yg sama terhadap Cell C2, C3 dst.




On 7/23/09, helmi triyanto <helmi.t@gmail.com> wrote:
 

kepada penghuni XL-mania

Berikut saya ceritakan mengenai pengalaman saya mungkin ada yang bisa memberikan penjelasan. Saya mencoba untuk membuat "define" pada office 2007. Pertama saya mengisi sel A1 hingga A7 dengan hari (A1=Senin, A2=Selasa, A3=Rabu, A4=Kamis, A5=Jumat, A6=Sabtu, dan A7=Minggu). Kemudian saya blok kolom A1 s.d. A7 dan mendefinisikan nama daftar. Setelah itu saya klik Menu tab Formula dan klik tombol Define Name, pada isian Name saya isi "tampil" (tanpa petik), kemudian pada isian Refers to saya isi "=index(daftar;Sheet1!$B$1)". Setelah itu saya menuliskan angka satu pada sel B1. Kemudian saya masukan rumus "=tampil" (tanpa petik) pada sel C1, hasil yang keluar adalah Senin. Saya copy rumus tersebut ke sel C2, C3, C4, C5, C6 dan C7, semua menghasilkan hasil yang sama yaitu Senin.

Yang belum saya mengerti adalah ketika saya delete isi sel B1 atau saya isi sel B1 dengan 0 maka isi dari sel C1 hingga C7 berubah menjadi C1=Senin, C2=Selasa, C3=Rabu, C4=Kamis, C5=Jumat, C6=Sabtu, dan C7=Minggu. Dan bila rumus "=tampil" (tanpa petik) saya ketik di D1 maka hasilnya sama (Senin) di D2 (selasa), dan bila di A9 hasilnya #VALUE!.

Tolong ada yang bisa menjelaskan. Terima kasih banyak.

-----helmi-----


__._,_.___
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| XL-mania, berjuang untuk rakyat, pancen oyeeee, LANJUTKAN!        |
| http://www.facebook.com/group.php?gid=37671048001&ref=mf          |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog