Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

quinta-feira, 30 de maio de 2013

]] XL-mania [[ kode vba untuk update performance mingguan dengan data yang berbeda setiap minggunya

 

Dear Para Pakar excel,

Perkenalkan saya masih newbie bgt di dunia excel, mohon bantuannya untuk case berikut :

Saya punya master file yang harus diupdate setiap minggunya... karena datanya banyak, jadi saya memakan waktu bisa setengah hari hanya untuk update data tersebut.....

Mohon bantuannya agar saya bisa lebih efisien dalam menyelesaikan pekerjaan saya....

Yang saya ingin tanyakan bagaimana caranya agar saya hanya cukup memilih data minggu ke berapa yang ingin saya update seperti tampilan berikut :
dan memilih filenya (karena filenya setiap minggu berbeda-beda) seperti tampilan berikut :
Selanjutnya excel akan menjalankan sendiri fungsi vlookupnya ke data master sesuai dengan minggu yang saya pilih (FYI untuk data mingguan nya formatnya selalu sama setiap minggunya hanya berbeda urutannya saja)....

Lalu setelah d vlookup, output yang dihasilkan dalam bentuk value (bukan formula) dan untuk data yang menghasilkan #N/A dihilangkan....

Mohon bantuannya ya para pakar, mengingat sesuai dengan motto group ini.... MALU BERTANYA KERJA MANUAL..... Tentunya saya tidak ingin terus2an kerja manual yang menghabiskan waktu setengah hari saya hanya utk vlookup data.....


Note : Karena saya newbie, mohon untuk dapat memberikan keterangan di setiap coding yang di tulis untuk saya belajar..... heheheheh.... Mohon maaf mrepotkan para pakar.....

Terima kasih atas bantuannya....

Best Regards,
Anggy

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Maaf moderasi terlambat karena yahoogroups sering error           |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog