Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

quarta-feira, 30 de janeiro de 2013

]] XL-mania [[ Perhitungan Poin Lomba

 

Dear teman-teman XL-Mania,

Kebetulan ini adalah tahun kedua saya menjadi host reading challenge di sebuah forum. Tahun lalu karena pesertanya sedikit saya menghitung poin dengan cara manual. Tapi tahun ini pesertanya semakin banyak hingga 50-an peserta, maka saya mencoba membuat perhitungan poin dengan menggunakan excel.

Berhubung pengetahuan excel saya terbatas pada hal-hal yg sangat basic saya menemui beberapa kesulitan. Saya punya beberapa pertanyaan sbb:

1. Bagaimana menggabungkan fungsi IF dan DATE pada kasus
    - Jika posting review tgl 8 s/d 20 maka akan mendapat tambahan poin 2.
    - Sebelum tgl 8 dan lewat tgl 20 tidak ada tambahan poin atau 0

2. Jika saya mengisi nilai pada sheet peserta, maka sheet summary juga otomatis terisi.

3. Dari total nilai yg ada saya mencoba membuat rangking dengan fungsi RANK. Tapi saya menemukan beberapa nilai yg sama sehingga rangkingnya menjadi sama. Untuk ini dilihat tanggal postingnya, yg lebih dahulu posting review lebih tinggi rangkingnya.

4. Yang terakhir, saya ingin membuat klasemen sementara berdasarkan ranking pada sheet summary. 

Untuk lebih jelasnya mengenai data dan hasil yg diharapkan dapat dilihat pada lampiran.

Atas bantuan dan perhatiannya saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

Salam,
Dewi


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Merry Christmas. May God bless you and your family...             |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog