Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

terça-feira, 23 de fevereiro de 2010

Re: ]] XL-mania [[ Ambil sepenggal data validasi

 

Kalau boleh nambahin sedikit, bisa dilakukan dengan tombol Comvbo Box (ActiveX Control) seperti file terlampir dengan sedikit perubahan pada propertiesnya.
 
Salam,
Hendrik Karnadi


From: siti Vi <setiyowati.devi@gmail.com>
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 22, 2010 17:12:27
Subject: Re: ]] XL-mania [[ Ambil sepenggal data validasi

 

kalau data yg dikehendaki ("A" atau "B" atau "C") diinginkan muncul
di cell yg telah diberi VALIDASI (B6) tentunya tidak bisa..
 
Jadi MUNCULkan saja hasil yg diinginkan tsb di cell sebelahnya C6 atau D6
dengan rumus    =LEFT(B6)
 
 

----- Original Message -----
Sent: Monday, February 22, 2010 8:13 AM
Subject: ]] XL-mania [[ Ambil sepenggal data validasi

Rekan-rekan sekalian yth,
Sebelumnya saya sampaikan salam perkenalan dari saya. Begitu saya baca materi-materi di XL-mania, banyak materi yang rruarrr biasa, sangat kreatif dan jenius.
Saya ada mohon bantuan nih. Saya sedang belajar membuat validasi data sesuai kebutuhan pekerjaan.
Contoh datanya :
A - Andalas
B - Borneo
C - Celebes

(3 data tersebut masing-masing dalam 1 cell)

Untuk kondisi ini yang saya lakukan adalah membuat name dengan menyorot A sampai C dan saya beri name "namearea".
Kemudian saya letakkan kursor pada cell yang ingin saya buat validasinya dan pada menu data validation saya pilih list dengan formula =nameare.
Maka pada cell tersebut bila kita klik combo boxnya akan tampil 3 pilihan area seperti di atas, dan bila kita pilih salah satunya maka akan tampil salah satu nama sesuai pilihan kita.

Pertanyaannya:
Bagaimana caranya bila saya ingin memilih salah satu dari 3 pilihan tersebut yang tertulis di cell hanya kode awalnya saja, misal A.

Mohon bantuannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Salam,
Nizal


Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

__._,_.___
Recent Activity:
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| huaaaa... momods sakit... *sob*                                   | 
| http://www.facebook.com/group.php?gid=37671048001&ref=mf          |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog