Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

terça-feira, 25 de setembro de 2012

Re: ]] XL-mania [[ Banyak kreteria dalam satu column

 

Assalamualaikum..

Mencoba membantu, saya juga orangnya biasa dibantu..hehe

Tonjok point aja kalo gitu..

Pada rumus zamproduct (ne nama familiar sumproduct di XL-mania), tanda "*" berarti "and", tanda "+" berarti "or", nah pada solusi yg saya lampirkan, itu saya buat masing" kriteria saya "or"-kan, biar bisa nggabung, setelah itu dicari hasilnya. (Coba liat rumus)

Rumus sumifs hanya berlaku pada Excel 2007, 2003 setahu saya belum ada. Sumif menurut saya hanya berlaku pada suatu kriteria dengan kriteria yang lain dengan kriteria yang lain dengan kriteria lain seterusnya, bukan seperti yang anda maksud, kriteria dalam beberapa kriteria.

Saya tambahkan rumus array, biar semakin mudeng maksud dari sumproduct. (kali aja gitu, saya berharap pribadi, aamiin..hehe)

Sekian terima kasih dari saya, kalau ada kesalahan, mohon dibetulkan dari para expert excel yang lain, saya juga belajar, peace... :D

Wassalam..

Best Regards,
...........

2012/9/21 Imaldi Praweldi <imaldipraweldi@yahoo.com.sg>
 


Yth. Para Excel mania
Mohon bantuan saya belum ketemu bagaimana cara dengan menggunakan rumus sumifs atau sumproduct dengan permasalahan file terlampir. mohon saranya
terimakasih
 
Salam-Imaldi






__._,_.___
Recent Activity:
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Selamat jalan SitiVi, semoga bahagia di sisi-Nya...               |
| Tolong post comment / dukacita di sini: (mohon tidak ke milis     |
| http://www.xl-mania.com/2012/08/selamat-tinggal-siti-vi.html#comment-form
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog