Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

segunda-feira, 21 de dezembro de 2009

Bls: ]] XL-mania [[ Combo box Berfilter

 

Selamat sore mba siti Vi

 

Aku mo nanya niy...knp untuk rumus ini

 

=OFFSET($A$3;MATCH(SUM(COUNTIF($A$4:$A$13;$A$16:A16));COUNTIF($A$4:$A$13;"<"&$A$4:$A$13););)

 
ketika aku aplikasikan dan menjadi acuan untuk tabel lain di file atau sheet lain selalu error (#N/A) ya....
padahal aku sudah mengganti cellnya sesuai dengan tabel yang baru aku buat
bisa minta tolong penjelasan dari rumus tersebut ga mba...
supaya saya bisa lebih paham lagi untuk rumus tsb 
 
Terima kasih sebelumnya
 
Best Regard's

Budi Suryadi



Dari: siti Vi <setiyowati.devi@gmail.com>
Kepada: XL-mania@yahoogroups.com
Terkirim: Rab, 16 Desember, 2009 07:39:54
Judul: Re: ]] XL-mania [[ Combo box Berfilter

 

kalau yg dimaksud dengan combobox itu adalah
DropDownList hasil dari menu: Data > Validation > Allow:LIST

formula untuk source pada validasi pertama pasti tidak masalah lagi.
(pilihan Hijau, Merah, Kuning

formula untuk source pada validasi KEDUA
=OFFSET(B3,MATCH( $E4,$A$4: $A$9,0),0, COUNTIF($ A$4:$A$9, E4))

lihat lampiran



----- Original Message -----
From: budi suryadi
To: XL-mania Moderator ; XL-mania@yahoogroup s.com
Sent: Tuesday, December 15, 2009 11:04 AM
Subject: ]] XL-mania [[ Combo box Berfilter

Hai semua...
Salam Kenal, Saya baru bergabung dengan milis ini dan ingin belajar banyak tentang exel
Saya punya suatu masalah, yaitu saya ingin membuat combo box tetapi dengan suatu kondisi,
atau dgn kata lain mungkin combo box berfilter (sy bingung nyebutnya... )

Misal saya mempunyai 2 field yaitu Warna_Buah dan Jenis_Buah
Bagaimana caranya jika saya ingin membuat :
Combo box untuk field Jenis_Buah mengikuti isi dari field Warna_Buah sehingga :
    jika Warna_Buah diisi Merah mk Combo box field Jenis_buah hanya menampilkan Apel,Jambu Air
    jika Warna_Buah diisi Merah mk Combo box field Jenis_buah hanya menampilkan Semangka,Apel Malang,Pepaya
    dst
Contoh file saya lampirkan dan saya menggunakan Exel 2007

Best Regard's
Budi Suryadi



Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!

__._,_.___
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Ini work-load atau work-flood ya? ada lowongan jadi direktur?     |
| http://www.facebook.com/group.php?gid=37671048001&ref=mf          |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog