Tecnologia, programação e muito Visual FoxPro.

sexta-feira, 21 de agosto de 2009

Re: ]] XL-mania [[ Perhitungan Kelayakan Usaha

 

Dear Pak Wibowo,
 
File terlampir semoga membantu. Tapi jangan senang dulu... berhubung saya cuma tamat dari universitas yang sangat kecil dan sangat tidak terkenal di daerah yang teknologinya sangat kurang maju, di Indonesia timur....Amatlah mungkin, koreksi perhiutngan saya salah (saya tandai cell yang nilainya berubah/menurut saya janggal). Namun mungkin untuk memahami file yang Bapak lampirkan,  Bapak bisa baca buku cost accounting (akuntansi biaya) atau lebih praktis googling aja. Dan tanpa memahami prinsip akuntansi pun Bapak bisa tetap bisa memahami cost accounting.
 
Maaf saya hanya memahami NPV (Net Present Value), IRR (Internal Rate of Return), PBP (Payback Period). Saya tidak tau/lupa Net B/C. Tapi mungkin bapak bisa pelajari di buku finance/googling.
 
Menurut saya ada banyak kejanggalan dalam asumsi dasar, strategi perusahaan, inventory scheduling, minimnya item2 dalam investasi, pengelolaan cash, inventory costing (labor & Factory Overhead), dsb. Alangkah lebih baik kalau data tersebut direvisi paling tidak mendekati praktek yang umum terjadi di dunia yang nyata (mungkin bisa dapet masukkan banyak di milis accounting karena gak ada sangkut paut dengan dunia excel).
 
Selamat ber-googling ria......
 
blessings,
tomz wibowo
 
----- Original Message -----
Sent: Thursday, August 20, 2009 6:54 PM
Subject: ]] XL-mania [[ Perhitungan Kelayakan Usaha

 

Dear all member...
Saya menemukan file excel di internet hasil googling (File Terlampir), tapi masalahnya di tiap kolom sama baris gak dikasih rumus/Formula (Gak ngerti saya rumus2x perhitungannya maklum lulusan Teknik )

kira-kira member disini punya perhitungan seperti di file terlampir ini gak, kalo ada mau donk saya di share. apa bisa assign rumus ke file ini

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih

Hormat saya
Puthut Wibowo


__._,_.___
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Indonesia raya... merdeka... merdeka...                           |
| http://www.facebook.com/group.php?gid=37671048001&ref=mf          |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di : http://www.friendster.com/xlmania atau...  |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Nenhum comentário:

Arquivo do blog